Indonesia Infrastructure Finance Forum 2017, Ajang Tingkatkan Infrastruktur Indonesia

By Admin

nusakini.com--Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bekerja sama dengan, PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI), PT Penjaminan Infrastruktur (PT PII) dan PT Indonesia Infrastructure Finance (PT IIF) akan menyelenggarakan Indonesia Infrastructure Finance Forum 2017 di hotel Fairmont pada Selasa, 25 Juli 2017 pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB. 

Forum ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana pemerintah Indonesia menyelesaikan pencapaian dalam mereformasi kebijakan dalam membiayai infrastruktur publik di luar pembiayaan APBN atau skema Public Private Partnership (PPP).

Kedua, forum ini bertujuan untuk mengidentifikasi tantangan masa depan mengenai pembiayaan infrastruktur di Indonesia dari perspektif pemerintahan, lembaga pembangunan dan sektor swasta.

Ketiga, untuk menjelajahi peluang bagi lembaga pembangunan sektor swasta dan multilateral untuk berperan lebih besar dalam mendukung pengembangan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Selain itu, forum ini juga merupakan bagian dari kampanye Voyage to Indonesia dalam rangka Indonesia menjadi tuan rumah IMF-World Bank Annual Meetings 2018 di Bali. 

Kegiatan ini mengundang peserta dari kalangan investor baik lokal maupun internasional, pejabat pemerintah, BUMN dan lembaga donor pembangunan dunia dan akan disiarkan secara langsung melalui tautan www.kemenkeu.go.id/liv. (p/ab)